Contoh Pidato Khutbah Sholat Jumat


contoh pidato sholat jumat sudah pasti dapat dipakai pada waktu hari jumat dimana kita sebagai seorang muslim harus ikuti sholat jumat di masjid. contohnya anda pingin jadi khotib atau yang mengemukakan khutbah jumat sudah pasti mesti memiliki materi layaknya contoh pidato sholat jumat ini.

contoh pidato sholat jumat dengan materi terbaru

saya sudah mempunyai sebagian materi atau tema sebagai contoh pidato sholat jumat bila memanglah anda mencari khutbah jumat singkat atau yang panjang. selengkapnya perihal khutbah jumat dapat anda simak di bawah ini ringkasan serta selengkapnya. maksudnya anda segera dapat memperoleh secara lengkap dengan kata-kata merah yang ada.
contoh pidato sholat jumat terbaru update

allah swt menitipkan keimanan pd kita. dari sekian banyak kepercayaan yang ada serta berkembang di bumi, cuma islam yg diridhoi allah swt sebagaimana tertulis di al qur’an. “sesungguhnya agama ( yang diridai ) di segi allah hanya islam. tiada berselisih orang-orang yang sudah diberi al kitab jika setelah datang pengetahuan pada mereka, dikarenakan kedengkian ( yang ada ) diantara mereka. siapa saja yang kafir pada ayat-ayat allah maka sebenarnya allah amat cepat hisab-nya. ” ( ali ‘imran( 3 ) :19 ) serta ali ‘imran( 3 ) :85, “barang siapa........

contoh khutbah 01

mukmin yg sesungguhnya yaitu yg ikuti perintah allah swt serta menjauhi larangan-nya, baik secara lahir ( telah dikerjakan ) ataupun batin ( berbentuk kemauan atau pikiran jahat ).

- “sesungguhnya seorang mukmin mengambil ( melaksanakan ) adab dari allah. bila allah meluaskan adab baginya maka dapat luas adabnya serta menyempitkannya ( menahan serta tidak memberinya adab ) maka sempitlah adabnya. ” ( hr. al hakim )

- “barangsiapa menyenangi amalan kebaikannya serta menyedihkan ( bersedih dengan ) keburukannya maka dia yaitu seorang mukmin. ” ( hr. al hakim )

- “tidak ada orang yang lebih mulia di segi allah dari seorang mukmin. ” ( hr. ath-thabrani )........

contoh khutbah 02

akhlak yaitu hiasan hidup manusia. dengan akhlak manusia dapat bahagia, terhormat, serta juga suka. jenis akhlak yg dapat mewujudkan perihal diatas yaitu akhlak rasululloh saw, yaitu akhlak yang digambarkan pada surat al fath( 48 ) :29, “muhammad itu yaitu utusan allah serta orang-orang yang berbarengan dengan dia yaitu keras pada orang-orang kafir, namun berkasih sayang sesama mereka, anda tengok mereka........

contoh khutbah 03

materi diatas sekurang-kurangnya tetap cukup buat anda pakai sebagai khutbah yang dapat disampaikan. insyaallah saya dapat melengkapi serta memberikan berbagai materi yang dapat disampaikan melalui contoh pidato sholat jumat atau khutbah jumat lain kali.

Setelah melihat contoh pidato sholat jumat khutbah jum'at singkat jangan lupa untuk mampir melihat Contoh naskah pidato singkat makna hari kemerdekaan 
Contoh Pidato Khutbah Sholat Jumat | SalahLangkah.com | 5