Cara mengaktifkan BBM ( Blackberry Messenger )

Ponsel Smartphone blackberry bak virus yang menyebar luas di kalangan masyarakat dunia khususnya Indonesia. Sejak dikenalkan di Indonesia pada tahun 2004, BB atau Blackberry menjadi salah satu ponsel smartphone yang sangat digandrungi dan bisa dikategorikan menjadi salah satu trend alat komunikasi saat ini. Sebagai salah satu produsen smartphone ternama blackberry selalu menyediakan berbagai macam layanan konten untuk memanjakan para penggunanya, salah satu layanan yang paling terkenal milik blackberry adalah BBM atau disebut BlackBerry Messenger. BBM adalah suatu fitur khusus yang hanya dimiliki oleh BB yang memungkinkan para pengguna BB bisa saling mengirim pesan atau informasi secara khusus melalui media internet. Kebanyakan besar alasan kenapa seseorang membeli ponsel BB ini karena hanya ingin merasakan fitur BBM, BBM sendiri saat sekarang ini menjadi suatu media komunikasi yang banyak digunakan oleh berbagai macam komunitas atau untuk berbisnis online shop atau sekedar untuk chatting anat pengguna BB saja.

BBM sendiri bagaikan virus yang menjamur di berbagai lapisan masyarakat terutama bagi kalangan pembisnis online atau pengusaha kantoran, contohnya dalam online shop dalam online shop penjual selalu mencantumkan pin BB agar si pembeli dengan mudah dapat membeli dan memesan produk yang ia jual. Fasilitas BBM sekarang ini seakan menghapuskan fitur SMS yang dulu sangat digandrungi banyak orang. Tak salah bila mangsa sasaran besar dari penjualan ponsel smartphone BB ini adalah para kalangan pembisnis online dan komunitas anak muda atau mahasiswa. Tapi akankah sangat memalukan bagi kita jika saat membeli BB kita tidak bisa mengaktifkan layanan BBM, hal tersebut bisa menjadikan kita bahan tertawaan banyak orang. Maka dari itu kali ini akan dibahas bagaimana cara mudah mengaktifkan layanan BBM dalam ponsel BB.

Langkah pertama yang dilakukan adalah siapkan Internet service untuk BB anda,langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi layanan BBM  berikut adalah caranya :

Untuk pengguna kartu provider TELKOMSEL ( As dan Hallo) ketikan *363#  lalu ok pilih Blackberry lalu ikuti langkah selanjutnya.

Untuk pengguna kartu XL, ketikkan *889*1#  ok, lalu ikuti langkah selanjutnya.

Untuk kartu Indosat ketik *123#  ok pilih “Internet/BlackBerry” lalu ikuti langkah selanjutnya.

Untuk kartu axis tekan *222# ok lalu ikuti langkah selanjutnya.

Untuk Kartu 3 tekan *100# lalu ikuti langkah selanjutnya.

Setelah aktivasi dilakukan, tunggu beberapa saat dan ikuti petunjuk yang muncul jika sudah restart ponsel BB anda dan BBM pun siap anda gunakan.
Cara mengaktifkan BBM ( Blackberry Messenger ) | SalahLangkah.com | 5