Contoh Surat Pribadi Kepada Teman

Untuk berhubungan dengan seorang sodara atau teman yang jaraknya sangat amat jauh dari tempat tinggal kita salah satu caranya adalah dengan menggunakan sebuah surat, sebuah surat pribadi merupakan salah satu alat komunikasi yang menghubungkan antar orang pada jarak jauh. Mungkin sekarang sebuah surat pribadi sangat jarang digunakan karena dianggap lama dan tidak efiisien sehingga posisinya sebagai sebuah alat komunikasi meredup digantikan dengan kepopuleran sms, email dan media komunikasi modern lainnya.

http://www.salahlangkah.com/2013/11/contoh-surat-pribadi.html
Nah untuk kalian yang ingin bernostalgia dengan kembali berkirim surat dengan sodara atau pacar kalian (mungkin) saya akan memberikan sebuah contoh surat pribadi agar kalian mengingat kembali cara menulis sebuah surat, berikut adalah contoh surat pribadi dari saya, semoga dapat membantu anda dalam bernostalgia kirim-kiriman surat dengan orang dekat anda.

Semarang, 5 Mei 2013
Sodaraku Rani
Grujugan kemranjen 3
Banyamas

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hallo Ran apa kabar kamu baik-baik saja kan ? Aku sekeluarga di Semarang dalam kondisi yang sangat sehat luar biasa. Mudah-mudahan kabarmu baik juga seprti kabaku disini.
Aku kangen sekali denganmu Ran aku pengen sekali berkunjung ke rumahmu liburan sekolah nanti. Kalau nanti kamu tidak ada acara pergi ke tempat lain aku ingin sekali pergi berkeliling Banyumas bersama kamu lagi seperti saat libur lebaran tahun kemaren, aku kangen sama suasana tempat tinggalmu yang nyaman dan inginsekali pergi ke laut bersama kamu dan teman-teman disana. Kalau kamu tidak keberatan aku pengen kamu nemenin aku juga mengunjungi wisata curug gajah seperti saat liburan sekolah 2 tahun lalu bersama kamu dan teman-teman kita, nanti aku traktir makan deh santai saja. Tunggu kedatanganku ya Hen.

Sekian dulu surat dariku kapan-kapan kalo ada kesempatan lagi kita sambung lagi ya suratnya. Balasan surat darimu sangat kutunggu sekali, salam hangat Indra.

Wassallamualaikum wr.wb.


Sahabatmu tercinta,


Indra

Nahh bagaimana sudah dapat inspirasi setelah membaca contoh surat pribadi diatas, semoga anda dapat terbantu dengan surat pribadi tersebut. Pesan dari saya walaupun sekarang ini banyak teknologi canggih tapi janganlah melupakan kenangan alat komunikasi yang bernama surat karena sebuah kenangan sangat indah untuk dikenang.