Rumus Pitagoras

Pada Postingan saya Sebelumnya Mengenai Rumus Bangun Ruang Lengkap Sekarang Saya Akan Membahas Mengenai Rumus Pitagoras bila anda seorang yang hobbi dengan pelajaran matematika maka saya dapat yakinkan bawah anda telah mengetahui rumus pitagoras pada saat anda duduk disekolah basic. rumus ini ditemukan oleh seorang matematikawan serta filsuf yunani yang terkenan yakni pythagoras ( 582 - 496 sm ). rumus pitagoras ini yaitu rumus yang dipakai untuk melacak panjang segi segitiga siku-siku. di mana dengan dua segi segitiga siku-siku yang diketahui panjangnya maka segi yang satunya lagi bisa dicari gunakan rumus ini.




Segitiga Siku Siku

dari gambar segitiga diatas maka bisa diartikan bahwa segitiga tersebut yaitu segitiga siku-siku, ini dikarenakan ada sinyal pada di antara sudut yakni sudut yang dibentuk oleh segi a serta b. untuk perumpamaan segitiga yang layaknya ini umumnya segi a dapat dimaksud tinggi segitiga, segi b yaitu alas segitiga serta segi c yaitu segi miring segitiga. gunakan rumus pitagoras kita dapat melacak panjang dari segi a, b serta c bila ke-2 segi diketahui panjangnya.

dari rumus itu dapat diartikan pemahaman bahwa panjang segi miring pada segitiga siku-siku yaitu sama juga dengan akar dari penjumlahan kuadrat alas serta tinggi.

di bawah ini yaitu rumus pitagoras matematika yang populer itu :


Rumus Pitagoras

dengan pertolongan rumus pitagoras ini anda dapat mencari luas pada segitiga sama kaki serta segitiga sama segi. untuk saya pribadi rumus ini amat mudah untuk dipahami namun besar faedahnya didalam penyelesaian sebagian masalah masalah perhitungan matematika.
Rumus Pitagoras | SalahLangkah.com | 5