Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang

Pernahkah anda mendengar surat kuasa, kalau pernah kami rasa anda usdah mengetahui apa fungsi atau kegunaan dari surat kuasa tersebut. Seperti yang kita ketahui, surat kuasa merupakan surat yang berisi persetujuan pemberian kuasa terhadap orang yang tercantum sebagai penerima kuasa dalam surat tersebut.

Biasanya orang akan menggunakan surat kuasa untuk keperluan, mengambil gaji, membuat surat tanah, ataupun mengambil uang tabungan. Hal ini dilakukan jika orang yang bersangkutan sedang tidak bisa untuk melakukan keperluannya, misal hendak mengambil gaji tetapi tidak bisa karena sedang sakit.

Karena alsan tersebutlah surat kuasa diperlukan, jadi anggota keluarga yang sehat dapat mengambilkan gajinya dengan membawa surat kuasa yang sudah bertanda tangan pemberi kuasa. Untuk lebih jelasnya, silakan simak contoh surat kuasa pengambilan uang berikut ini.


Untuk contoh surat kuasa yang lainnya tinggal menganti tujuan dari pemberian kuasanya saja. Jika seperti conth diatas tujuannya untuk mengambil uang, maka tujuan tersebut diganti dengan keperluan anda semisal ingin menjual tanah. terima kasih telah membaca ulasan kami, dan semoga bermanfaat.
Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang | SalahLangkah.com | 5