Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Daun sirih merupakan salah stau jenis tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat, khususnya bagi wanita daun sirih sangat berharga. Bagaimana tidak, daun yang satu ini telah terbukti memiliki banyak khasiat dalam membantu mengatasi masalah kewanitaan, seperti halnya keputihan. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat daun sirih, simak ulasan berikut ini.


1. Mengatasi Keputihan
Daun sirih banyak sekali digunakan untuk mengatasi keputihan oleh wanita, sebab daun sirih mampu berperan sebagai antiseptik alami untuk daerah kewanitaan. jadi buat anda yang sering mengalami masalah keputihan, silakan coba menggunakan daun yang satu ini.

2. Menghilangkan Bau Mulut
Bagi anda yang memiliki masalah dengan bau mulut, anda dapat mengunyah selembar daun sirih. Jika tidak suka mengunyah, anda bisa merebus daun sirih kemudian saring air rebusannya dan gunakan untuk kumur - berkumur jika sudah dingin.

3. Merapatkan Daerah Kewanitaan
Sudah bukan rahasia lagi, jika daun sirih merupakan ramuan herbal alami yang digunakan wanita untuk merapatkan derah kewanitaanya. selain dapat membersihkan daerah kewanitaan, daun sirih juga membuat daerah kewanitan semakin rapat. Cara penggunaanya, cukup rebus beberapa lembar daun sirih lalu air rebusannya disaring dan digunakan pada daerah kewanitaan.

Tiga manfaat diatas merupakan beberapa dari khasiat daun sirih yang sudah umum diketahui, sebab masih banyak manfaat lainnya yang masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah. jadi kami hanya share manfaat daun disirih yang bisa dipertanggungjawabkan informasinya.
Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan | SalahLangkah.com | 5