Manfaat Kunyit Untuk Kulit

Selama ini kita hanya mengenal kunyit sebagai bumbu dapur dan obat untuk luka luar, semisal luka karena terjatuh. Namun, kunyit sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat untuk perawatan kulit, khususnya untuk wanita. 

Bahkan kunyit sendiri sudah mulai digunakan sejak jaman kerajaan dulu, dimana kunyit sendiri biasanya dugunakan oleh putri - putri kerajaan untuk menghaluskan kulit mereka. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi mengenai manfaat kunyit untuk kulit, berikut info selengkapnya.


1. Mengatasi Kulit Keriput Di Wajah
Salah satu manfaat terbaik kunyit adalah dapat menghilangkan keriput di wajah, sehingga buat anda yang sudah berusia 30 tahunan ke atas cocok menggunakan ramuan kunyit ini. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu cukup dengan menjadikan kunyit sebagai masker wajah.

2. Menghaluskan Kulit
Kunyit sendiri juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus, karenanya banyak yang menggunakan kunyit sebagai lulur tradisional. Dengan menggunakan lulur kunyit tiga kali seminggu, kulit anda secara perlahan akan berasa lebih halus dan lembut dari sebelumnya.

3. Tumit Pecah dan Kering
Buat anda yang mengalami kulit pecah - pecah dan kering pada tumit, anda dapat mengatasinya dengan kunyit. Caranya cukup dengan menumbuk kunyit sampai halus, lalu oleskan pada tumit yang pecah - pecah, lakukan bertahap minimal 2 kali sehari.

4. Mengatasi Gatal - Gatal Pada Kulit
Mungkin anda pernah digigit nyamuk atau alergi yang menyebabkan kulit anda terasa gatal - gatal, tentunya jika mengalami masalah seperti tersebut akan membuat kita sulit untuk beraktifitas. Dan cara mengatasinya,  anda bisa mengoleskan kunyit yang sudah dihaluskan pada bagian kulit yang gatal - gatal.
Manfaat Kunyit Untuk Kulit | SalahLangkah.com | 5