Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Anda pasti tidak menginginkan aroma mulut anda bau kan ? Tidak dipungkiri lagi bahwa bau mulut adalah sebuah masalah yang sangat penting untuk diperhatikan oleh banyak orang, jangan sampai orang tidak merasa nyaman saat berkomunikasi dengan kita hanya karena tidak suka akan bau mulut kita yang tidak sedap. Beberapa penyebab bau mulut yang biasanya tidak pernah diperhatikan oleh orang antara lain adalah :

  1. Mengonsumsi makanan dengan rempah-rempah yang berlebihan seperti bawang putih dan bawang merah karena akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieleminasi oleh paru-paru dan pori-pori kulit sehingga akan menghasilkan bau mulut tak sedap.
  2. Jauhi makanan berbau jengkol dan pete.
  3. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol dan berkafein akan membuat anda memiliki bau mulut yang tak sedap, beberapa contoh minuman yang mengasilkan bau mulut taq sedap antara lain ( kopi, the, coklat, soda, alkohol dan lain lain).
  4. Makanan olahan cepat saju atau junk food juga menyebabkan seorang akan memilki nafas taq sedap karena junk food banyak mengandung bahan-bahan yang tak baik bagi tubuh.
  5. Prodak susu yang kaya protein juga akan menghasilkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang akan membuat bau busuk mulut anda.
  6. Gorengan berlemak akan sangat membuat mulut anda meimiliki bau yang tidak enak ketika terlalu banyak mengkonsumsinya.

Dari beberapa hal penyebab bau mulut diatas maka anda dapat sedikit mengurangi kebiasaan buruk anda untuk mengurangi bau mulut, tapi jika anda tetap susah untuk menghilangkan bau mulut anda kami akan memberikan tips untuk mengatasi bau mulut anda, berikut adalah tipsnya semoga bisa bermanfaat bagi anda.

  1. Jagalah kebersihan mulut anda dengan rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari, kalo terbiasa menggunakan obat kumur lebih disarankan. Jika anda menggosok gigi sikatlah bagian lidah dengan sikat gigi.
  2. Perbanyak minum air putih.
  3. Hindari alkohol, rokok, makanan berbau menyengat seperti pete dan jengkol.
  4. Misalkan anda suka dengan pete dan jengkol, kunyahlah beras mentah karena bisa mengurangi bau tak sedap dari pete dan jengkol.
Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami | SalahLangkah.com | 5