Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut merupakan sebuah anggota badan yang dapat memberikan kita suatu penampilan yang menarik. Seorang akan menilai sifat orang dari cara dia menata dan merawat rambutnya, bagi seorang wanita rambutnya adalah sebuah mahkota yang sangat berarti bagi hidupnya. Beragam cara akan ditempuh wanita agar rambutnya tampak indah dan mempesona, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan rutin kesalon, akan tetapi perawatan kesalon bagi wanita dan penggunaan gell rambut bagi pria agar rambutnya terlihat menawan ternyata dapat menyebabkan kerusakan dan kerontokan rambut. Sebenarnya cara untuk merawat dan mencegah kerusakan serta kerontokan bisa dilakukan dengan cara alami dengan rutin sehingga tidak menimbulkan suatu efek samping bagi si pemilik rambut.


Berikut adalah cara mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat anda terapkan mulai dini :

1. Gunakan perawatan dengan minyak alami yang dipanaskan, dengan mengoleskannya ke kepala dan pijat dengan lembut secara perlahan, setelah dipijit diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai 1 jam kemudian bilas dengan air hingga bersih.


2. Gosokkan jus bawang atau jahe ke rambut anda ketika anda hendak tidur, kemudian biarkan semalam dan bilas pada pagi harinya.

3. Balurkan the hijau yang telah diseduh ke kepala anda dan biarkan selama satu jam kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih, penggunaan the hijau sangat manjur karena the hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

4. Kurangi stress dengan meluangkan waktu untuk santai dan penenangan pikiran.

5. Gunakan lidah buaya, karena lidah buaya mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang dapat membantu menyehatkan rambut kita.

6. Pijat kepala anda secara teratur selama satu menit sehari, karena hal itu bisa membuat sirkulasi peredaran darah dikepala menjadi maksimal.

7. Sering mengkonsumsi the hijau secara teratur akan membantu pencegahan kerontokan rambut anda.
Memang sesuatu yang berasal dari alam akan selalu bermanfaat bagi kita semuanya, oleh karena itu tidak ada salahnya kita meluangkan waktu sebentar untuk melakukan perawatan alami untuk menjaga kondisi tubuh kita sendiri karena mencegah lebih enak dari pada mengobati.
Cara Mengatasi Rambut Rontok | SalahLangkah.com | 5