Cara Menurunkan Berat Badan

Sebuah berat badan yang berlebih adalah sebuah masalah yang sangat merepotkan bagi hampir sebagian besar orang didunia ini. Susah dalam beraktifitas, malas melakukan sesuatu dan selalu sering membeli baju karena baju yang cepat sekali tidak muat. Tidak hanya pada wanita saja masalah kelebihan berat badan juga menjadikan masalah yang cukup serius bagi laki-laki. Sekarang ini banyak sekali cara dan alat yang diciptakan untuk menurunkan berat badan secara instan, tapi hal tersebut menjadikan suatu efek samping yang mungkin serius bagi kesehatan anda. Beberapa penyebab orang kelebihan berat badan antara lain adalah

  1. Gemar mengkonsumsi makanan junk food dan berlemak seperti fast food.
  2. Sering mengkonsumsi alkohol, makanan manis berlebih dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti mie.
  3. Makan sebelum tidur juga menyebabkan timbunan lemak berlebih ditubuh.
  4. Malas olah raga.
  5. Porsi tidur yang berlebihan.
Penyebab kegemukan sendiri sebenarnya berasal dari diri sendiri, jika kita bisa mengontrol diri kita maka tidak mustahil anda akan mendapatkan bobot ideal yang anda inginkan, disarankan anda jangan melakukan diet yang menyiksa untuk menurunkan berat badan anda karena diet malah akan merusak organ tubuh anda terutama usus. Jika anda menggunakan alat penurun berat badan maka anda akan menjadi ketergantungan, sedikit saja anda tidak menggunakannya maka badan anda akan gemuk kembali. Disarankan anda melakukan cara yang alami dan menyehatkan, berikut kami akan memberikan cara menurunkan berat badan anda, semoga bisa membantu.

  1. Jangan mengonsumsi makanan junk food.
  2. Perbanyak minum air putih karena air putih penting bagi tubuh.
  3. Rajinlah berolah raga minimal seminggu 3 kali.
  4. Untuk menurunkan berat badan dengan waktu agak singkat disarankan melakukan olah raga fitness atau angkat beban, itu akan membakar lemak dengan cepat.
  5. Jangan makan sebelum tidur karena makanan yang anda makan akan dirubah menjadi lemak.
  6. Jangan terlalu banyak tidur.
  7. Perbanyak melakukan aktivitas yang membutuhkan energi banyak agar makanan yang anda makan bisa sepenuhnya diubah menjadi tenaga.
Cara Menurunkan Berat Badan | SalahLangkah.com | 5