99 Kata Mutiara Islami Terbaru

99 Kata Mutiara Islami Terbaru  - apakah anda tengah mencari kumpulan kalimat mutiara yang bernafaskan agama islam. itu bermakna anda saat ini ada di halaman yang pas serta sesuai. dikarenakan saya merencanakan bikin halaman ini sebagai halaman yang mengkoleksi mutiara kata islami sebanyak-banyaknya. baik perihal cinta, persahabatan, kehidupan apalagi pengorbanan untuk agama. masih banyak alasan serta latar belakang yang terkait dengan kalimat mutiara yang akan saya berikan layaknya dari hadits nabi, sahabat nabi, keluarga nabi, pengalaman beberapa tokoh islam, ulama islam, penguasa islam, raja-raja islam, apalagi dapat juga datang dari al-quran.

saya barangkali tak lagi menyuguhkan kalimat yang cuma mengutamakan pada keindahan untuk didengar, namun saya pingin menghadirkan kalimat yang betul-betul berbobot serta memiliki dalil yang kuat. lantas bukan sekedar sebatas omong kosong belaka.

bila saat ini anda tidak senang dapat perumpamaan-contoh kata mutiara islami yang ada, janganlah cemas dikarenakan saya dapat berupaya lakukan up date pada halaman ini. saya dapat berupaya kumpulkan dari beragam sumber, hingga kalimat yang ada betul-betul lengkap. serta dapat mewakili perasaan seluruh orang.

pertama-tama saya pingin sharing perihal 99 kalimat yang indah laksana mutiara dengan arti amat didalam serta menggungah hati sebagai seorang umat islam. kalimat tersebut sesungguhnya adalah hadits mengenai tanda-tanda orang yang bertaqwa. meskipun barangkali tidak seutuhnya saya mengerti, namun kalimat tersebut dapat jadi semangat serta anjuran untuk saya saat mengarungi kehidupan ini. terlebih makin mendekati akhir zaman makin banyak godaan didalam kemaksiatan hingga butuh pemahaman serta keteguhan saat mengamalkan ajaran-ajaran agama.

sesungguhnya perihal yang terutama bukan hanya keindahan kalimat yang indah serta puitis, tetapi artinya yang perlu kita mengerti agar dapat berikan faedah yang besar serta nyata. dan dapat jadi nasehat-nasehat untuk kita sebagai seorang muslim supaya dapat menuju pergantian ke arah yang tambah baik serta makin dekat dengan allah swt, tuhan yang maha pencipta.

apakah anda lebih suka kalimat anjuran islami atau kalimat mutiara beberapa penyair ?

saya juga mengerti bahwa saya lebih suka kalimat yang diisi anjuran perihal agama islam di banding syair-syair perihal cinta oleh beberapa penyair lama maupun moderen. itu dikarenakan menurut saya kalimat anjuran agama baik dari al-quran maupun hadits yaitu sederhana serta mudah pengucapannya namun amat didalam serta berat artinya dan pembenaran oleh hati serta akal pikiran.

diriwayatkan dari seorang sahabat imam ali a. s bernama hammam, yang dikenal sebagai seoarang abid ( pakar ibadah ) berkata kepadanya : wahai amir al-mukmini, gambarkanlah untukku karakter-sifat kaum muttaqin ( orang-orang yang bertaqwa ) hingga saya seolah-olah memandang pada mereka. semula imam ali a. s kelihatannya enggan mencukupi keinginan itu lantas tuturnya wahai hammam, bertaqwalah pada allah serta berbuatlah kebajikan. sebenarnya allah berbarengan orang-orang yang bertaqwa serta berbuat kebajikan. mendengar jawaban itu hammam belum senang serta mendesak sekali lagi hingga imam ali a. s mencukupi keinginannya itu.

sesudah mengucapkan puji-pujian pada allah swt serta shalawat untuk nabi muhammad saw, ia berkata amma badu. sebenarnya saat allah swt menciptakan makhluknya, ia menciptakan mereka didalam situasi tidak perlu dapat ketaatan mereka serta tidak kuatir dapat pembangkangan mereka. maksiat apa pun yang dikerjakan mereka takkan menyebabkan satu mudarat bagi-nya.


99 kalimat mutiara islami perihal kehidupan yang nyatanya adalah hadits tanda-tanda orang yang bertaqwa.
merekalah manusia-manusia bijak bestari.
kebenaran adalah inti ucapan mereka.
kesederhanaan yaitu pakaian mereka.
serta kerendahan hati menemani gerak-gerik mereka.
mereka tundukkan pandangan mereka pada semua yang diharamkan allah.
serta mereka pakai pendengaran mereka cuma untuk mendengarkan ilmu yang bermanfaat.
jiwa mereka senantiasa diliputi ketenangan saat menghadapi cobaan, sama layaknya saat menerima kesenangan. serta sekiranya bukan hanya kepastian ajal yang sudah ditetapkan, niscaya ruh mereka takkan tinggal diam didalam jasad-jasad mereka walau cuma sekejap, baik dikarenakan kerinduannya pada allah atau ketakutannya dapat hukuman-nya.
demikian agungnya sang pencipta didalam hati mereka, hingga apa saja tak hanya dia, jadi kecil didalam pandangan.
demikian kuat kepercayaan mereka perihal surga, hingga mereka rasakan kenikmatannnya seolah sudah melihatnya.
serta demikian kuat kepercayaan mereka perihal neraka, hingga mereka rasakan azabnya seakan sudah menyaksikannya.
hati mereka senantiasa di liputi kekhusyukan.
tidak dulu orang mencemaskan satu masalah dari mereka.
tubuh-tubuh mereka kurus kering.
kebutuhan-kebutuhan mereka sangat sedikit.
jiwa mereka terjauhkan dari semua yang kurang pantas. ( mereka kurus dikarenakan terus-terusannya berpuasa dan senantiasa prihatin dikarenakan besarnya rasa tanggung jawabnya pada allah swt serta makhluk-nya.
mereka bersabar sekian hari serta beroleh kesenangan langgeng sebagai pengganti. tersebut perdagangan sangat beruntung yang dimudahkan allah untuk mereka.
dunia menginginkan mereka, tetapi mereka tidak menghendakinya.
ia jadikan mereka sebagai tawanan, tetapi mereka sukses menebus diri serta lepas dari cengkaramannya.
pada malam hari, mereka merapatkan kaki ( kerjakan shalat tahajjud nyaris selama malam ).
seraya membaca bagian-bagian al-qur-an.
memperindah bacaannya.
merawankan hati mereka dengannya.
dan menghidupkan penawar untuk semua yang mereka derita.
setiap saat menjumpai ayat pemberi harapan, tertariklah hati mereka mendambakannya, seakan surga sudah ada di hadapan mereka.
serta apabila melalui ayat pembawa ancaman, mereka hadapkan seluruh pendengaran hati kepadanya, seakan desir jahannam serta gelegaknya bersemayam didalam basic telinga mereka.
mereka selalu membungkukkan punggung, merapatkan lutut serta ujung kaki dengan tanah, memohon beriba-iba supaya dibebaskan dari murka-nya.
adapun di siang hari, merekalah orang-orang penuh kemurahan hati.
berilmu, berbakti serta bertaqwa.
ketakutan pada tuhan bikin langsingnya, tiap-tiap yang memandang tentu tengah mengira tengah sakit, walau sebenarnya tiada satu penyakit yang mereka derita, di tubuh mereka. dikira akalnya tersentuh rasukan setan walau sebenarnya mereka tersentuh urusan lain yang sangat besar. ( yaitu ketakutan dapat kemurkaan allah dan kedahsyatan hari akhir ).
tiada yang dulu jadi suka dengan amal-amal mereka yang cuma sedikit, namun tidak dulu juga mereka berpuas hati dengan yang banyak.
selali mencurigai diri mereka sendiri.
serta senantiasa mencemaskan amal pengabdian yang mereka lakukan.
apabila seorang dari mereka mendapatkan pujian ia jadi takut dapat apa yang dapat dikatakan orang perihal dirinya.
lantas ia lalu segera berkata : saya lebih tahu mengenai diriku sendiri serta tuhanku lebih tahu dapat perihal itu dari diriku. ya allah, ya tuhanku, janganlah kau hukum saya dikarenakan apa yang mereka katakan perihal diriku. jadikanlah saya tambah baik dari yang mereka sangka, serta ampunilah saya dari semua yang tidak mereka kenali !.
sinyal tanda yang terlihat dari diri mereka adalah keteguhan didalam beragama.
ketegasan bercampur dengan kelunakan.
kepercayaan didalam keimanan.
kecintaan yang amat pada ilmu.
kepandaian didalam kemurahan hati.
kesederhanaan didalam kekayaan.
kekhusyukan didalam beribadah.
ketabahan didalam kekurangan.
kesabaran didalam kesusahan.
kesungguhan saat mencari yang halal.
kegesitan didalam kebenaran.
serta melindungi diri dari semua sikap tamak.
mereka kerjakan amal-amal saleh, tetapi hatinya terus kuatir.
sore hari dipenuhinya dengan syukur.
pagi hari dilaluinya dengan zikir.
semalaman didalam kecemasan serta esok harinya bergembira. cemas dapat akibat kelalaian serta gembira dikarenakan karunia dan rahmat yang diperolehnya.
apabila hati seorang dari mereka mengelak dari ketaatan ( pada allah ) yang dirasa berat, iapun menampik memberinya suatu hal sebagai keinginannya.
kepuasan jiwanya terpusat pada suatu hal yang tak lagi punah, serta penolakannya tertuju pada suatu hal yang segera hilang. ( yang tidak dapat punah adalah akhirat. yang segera hilang adalah dunia ).
dicampurnya kemurahan hati dengan ilmu.
disatukannya ucapan dengan perbuatan.
dekat harapannya.
sedikit kesalahannya.
khuyuk hatinya.
mudah terpuaskan jiwanya.
sederhana makanannya.
bersahaja urusannya.
kukuh agamanya.
teratasi nafsunya.
tertahan emosinya.
kebaikannya senantiasa bisa diinginkan.
gangguannya tidak dulu di kuatirkan.
apabila tengah berbarengan orang-orang lalai, ia tidak dulu lupa mengingat tuhannya.
serta apabila berbarengan orang-orang yang mengingat tuhan, ia tidak dulu lalai ( ia senantiasa berzikir didalam hatinya walau ia ada diantara orang-orang lalai, maupun mereka yang mengucapkan zikir walau hati mereka lalai ).
memaafkan siapa yang menzaliminya.
berikan pada siapa yang menampik memberinya.
menghubungi siapa yang mengambil keputusan hubungan dengannya.
jauh dari pengucapan keji.
lemah lembut ucapannya.
tidak dulu tampak kemungkarannya.
senantiasa ada kebaikannya.
dekat sekali kebaikannya.
jauh sekali keburukannya.
tenang senantiasa meskipun didalam bencanan yang mengguncang.
sabar saat menghadapi semua kesusahan.
bersyukur didalam kemakmuran.
pantang berbuat aniaya walau pada siapa yang ia benci.
tidak sedia berbuat dosa walau untuk menyenangkan orang yang ia cintai ( kecintaan pada seseorang tidak dapat mendorongnya untuk berbuat maksiat )
segera mengakui yang benar sebelum saat dihadapkan pada kesaksian orang lain.
sekali-kali ia tidak dapat melalaikan semua yang diamanatkan kepadanya.
atau memanggil seseorang dengan julukan yang tidak disenangi.
atau mendatangkan masalah untuk tetangga.
maupun bergembira dengan bencana yang menimpa lawan.
ia tidak dapat masuk didalam kebatilan.
maupun keluar dari kebenaran.
apabila berdiam diri, tidak jadi kuatir sebab itu.
apabila tertawa tidak terdengar meninggi.
serta apabila terlanggar haknya, ia terus bersabar hingga allah-lah yang membalaskan baginya.
dirinya kepayahan menghadapi ulahnya sendiri.
namun manusia lain tidak dulu terganggu sedikitpun olehnya.
ia melelahkan dirinya sendiri untuk akhiratnya.
serta menyelamatkan manusia di sekelilingnya dari masalah dirinya.
terlalu jauh dari siapa yang dijauhinya dikarenakan oleh zuhud serta kebersihan jiwa.
kedekatannya pada siapa yang didekatinya dikarenakan oleh kelembutan hati serta kasih sayangnya.
bukan hanya dikarenakan keangkuhan serta pengagungan diri ia menjauh.
serta bukan hanya dikarenakan kelicikan serta tipu daya ia mendekat.
perawi berkata : saat imam ali hingga sisi ini dari pidatonya, hammam si abid yang mendengarkan dengan khusyuk tiba-tiba jatuh pingsan hingga imam ali berkata : sungguh, untuk allah, sejak pertama saya cemas perihal ini dapat berlangsung atasnya. beginilah akibat yang diakibatkan oleh kalimat atau nasehat-nasehat yang mendalam pada hati yang rawan.

saya mengakui bahwa 99 kalimat diatas adalah kumpulan kalimat mutiara kehidupan yang indah perihal orang yang bertaqwa yang dulu kubaca !
99 Kata Mutiara Islami Terbaru | SalahLangkah.com | 5