Cara Membuat Bakso Sapi Sederhana dan Enak

Siapa orang indonesia yang tidak mengenal makanan yang bernama bakso? Bakso adalah suatu makanan yang sangat disukai masyarakat Indonesia baik laki-laki maupun perempuan dengan berbagai macam usia. Bakso adalah sebuah makanan yang bahan dasar pembuatanya adalah daging sapi, walapun sekarang ini banyak variasi bakso namun yang paling banyak digemari adalah bakso daging sapi. Harganya yang murah dan rasanya yang enak merupakan satu daya tarik yang membuat bakso ini terkenal dihampir semua kalangan masyarakat Indonesia. 

 

Bagi anda yang ingin membuat bakso sendiri kami akan memberikan resep cara membuat bakso yang sehat dan enak pastinya. Langsung saja kita praktekan langkah-langkah berikut ini agar lebih jelas.

  1. Haluskan 6 siung bawang putting dengan di blender.
  2. Campurkan bawang putih tadi ke dalam campuran gilingan 1 kg daging sapi yang telah dicampur dengan merica, garam dan penyedap rasa sekaligus 1 ons tepung kanji.
  3. Aduk dan uleni adonan bakso tadi selama 10 menit.
  4. Buat bulatan dengan ukuran yang anda kehendaki, usahakan tidak terlalu besar agar bakso cepat matang kemudian masukkan bulatan tadi kedalam air yang telah mendidih.tunggu 10-15 menit kemudian angkat bakso tersebut.

Cara membuat kuah bakso

  1. rebus air bersama tulang sapi yang telah dicampur dengan beberapa rempah-rempah seperti : 5buah bawang putih halus, 4 siung bawang merah yan digoreng, gula 2 sendok tehh, garam satu sendok makan, lada setengah sendok tehh,  4 batang daun bawang yang dicincang dan 2 sendok tehh kaldu sapi instan.
  2. Jika sudah matang sajikan di dalam mangkok kemudian tambahkan bawang goreng. Sebagai pelengkap tambahka juga saus, kecap, seledri, dan kerupuk sesuai selera anda. Hidangkan bakso tadi dengan disandingi segelas minuman dingin yang menyegarkan.

Nahh mudah kan cara pembuatan bakso, anda bisa dengan mudah membuatnya dirumah untuk disajikan kepada teman atau keluarga anda. Jika anda membuat bakso sendiri kan anda dapat memastikan kualitas terbaik dari bahan yang anda gunakan dalam pembuatannya.
Cara Membuat Bakso Sapi Sederhana dan Enak | SalahLangkah.com | 5